Selasa, 16 Juli 2013

Puasa dapat Mengeluarkan Racun dari Pencernaan

Bila sudah terlanjur senang pada jenis makanan tertentu, kebanyakan orang yang tidak lagi akan memperhitungkan kandungan makanan yang dikonsumsinya. Walau sebenarnya mungkin saja makanan-makanan itu memiliki kandungan racun untuk tubuh hingga untuk waktu tertentu kita butuh lakukan detoksifikasi.

Untung proses detoksifikasi atau sistem membersihkan racun atau zat-zat berbahaya dari dalam tubuh kita itu sendiri tidaklah rumit, dikarenakan dengan cara berpuasa atau menahan makan serta minum selama beberapa waktu didalam 1 hari bisa dikategorikan sebagai detoksifikasi.


Sudah banyak dokter serta ahli kesehatan juga menyetujui hal tersebut bahwa dengan cara berpuasa yaitu merupakan wujud detoks alami. Hal ini karena tubuh dilewatkan tidak mencerna makanan selama kurang lebih 12 jam. Organ tubuh yang fungsi kerjanya dapat jadi lebih baik sesudah puasa. Organ tubuh yang dimaksud yaitu pankreas, usus halus, usus besar, lambung, serta hati. Ini adalah merupakan 5 organ yang bertindak mutlak didalam sistem pencernaan didalam tubuh.

Bila makanan-makanan ini tidak masuk ke dalam tubuh selama 12 jam, 5 organ tersebut dapat semakin bisa beristirahat. lagipula usaha detoks itu sendiri usaha berperan untuk mengembalikan manfaat organ yang kita gunakan selama 1 tahun untuk mencerna makanan, Lantas bagus sekali berpuasa ini, akan memberikan peluang organ-organ tersebut untuk lebih istirahat serta kembali ke manfaat awal.

Puasa juga memberi kesempatan bagi pankreas, liver untuk istirahat. Dan kalau bicara soal istirahat, tentu berkaitan dengan regenerasi. Ada proses tubuh memperbaiki bagian yang rusak. Bukti-bukti klinis mengatakan demikian.

Lalu untuk membantu memperlancar proses detoksifikasi dengan berpuasa, adakah makanan pantangan tertentu yang harus dihindari? Tak ada pantangan makanan tertentu untuk mendapatkan efek detoks. Pun tak perlu memberikan ketentuan jam makan atau porsi khusus agar bisa memperoleh efek detoksifikasi karena puasa itu sendiri sudah merupakan detoks secara alami.

0 komentar:

Posting Komentar

AddThis

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template