Minggu, 31 Juli 2011

Beberapa Hal penting yang dilupakan saat berpuasa

selamat menunaikan puasa
sumber gambar :http://caritauaja.info
Sebelum saya melanjutkan postingan saya ini,saya selaku admin dari blog ini mengucapkan selamat berpuasa bagi yang melaksanakan dan mohon maaf apabila saya ada salah kata dalam postingan saya dan mohon maaf apabila ada kesalahan lainnya.Walau tangan tak dapat berjabat tapi dari hati kita sudah memaafkan. :D Kembali ketopik selama bulan puasa ini mungkin saya akan lebih banyak memposting tentang Agama Islam dari pada tema lainnya.Maka dari itu hari ini saya memposting tentang puasa.Jika kita mendengar kata "puasa" apa yang teringat oleh anda?Pasti yang teringat adalah menahan lapar dan haus dari terbitnya fajar sampai matahari terbenam.Pasti iya bukan?:) sama dengan saya.Namun selain menahan lapar dan haus,banyak lagi yang harus kita tahan dan kita pun sering melupakannya.Berikut Beberapa Hal yang sering kita lupakan saat berpuasa: 1.Menaha pandangan. Pada saat berpuasa terkadang kita secara tidak sadar telah melihat yang tidak diridhoi oleh Allah.salah satunya melihat aurat yang bukan muhrim kita.hal ini sering terjadi saat kita diluar,saat ngeblog pun juga bisa dan saat menonton TV. 2.menahan rasa marah. hal ini sering juga kita lakukan secara tak sengaja.hal ini sering terjadi pada saya.karena tingkah laku adik saya yang bikin marah terus membuat emosi saya selalu naik setiap hari sampai detik ini. 3.berprasangka buruk. janganlah menilai seseorang sebelum kita mengetahui tentang dirinya.terkadang kita sering berprasangka buruk terhadap orang lain seperti melihat seseorang dengan tampilan yang garang sehingga kita berprasangka bahwa orang tersebut adalah preman. berprasangkan boleh saja asalkan yang positif jangan yang negatif. itu saja yang dapat saya sampaikan. :) Assalamualaikum wr wrb :)

0 komentar:

Posting Komentar

AddThis

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template